3 Jenis Asuransi Mobil Terpopuler

470

Banyak diantara kita yang saat ini sudah mengetahui, apa saja manfaat yang bisa didapat dari asuransi khusus untuk mobil, yaitu berikan perlindungan terbaik untuk kendaraan roda empat yang kita miliki.

Sayangnya, ternyata walau sudah banyak yang mengetahui tentang asuransi, akan tetapi jika ditawarkan untuk menggunakan asuransi, tetap saja masih banyak yang akan berpikir dua kali untuk menggunakan asuransi tersebut.

Alasannya tentu biasa mulai dari harga premi asuransi mobil sangat mahal, jaminan yang diberikan tidak sesuai atau malah merasa ditipu oleh pihak asuransi. Tetapi, satu hal yang kami sarankan kepada anda, bila ingin menggunakan suatu asuransi untuk perlindungan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja paket yang ditawarkan oleh asuransi tertentu, berapa besar biaya preminya atau jenis-jenis dari asuransi tersebut.

Berikut 3 jenis asuransi mobil mobil, yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil, yaitu:

  1. Asuransi TLO
    Untuk jenis asuransi untuk mobil yang satu ini, bisa menjamin setiap kerugian yang dialami oleh mobil, contoh kerugiannya bisa mobil yang hilang atau rusak. Kerusakan pada mobil bisa disebabkan oleh tabrakan, terbentur, tergelincir atau dicuri oleh orang. Untuk jenis asuransi yang ini, bisa menjamin mobil yang rusaknya mencapai minimal 75%, dibawah dari itu tidak ditanggung oleh pihak asuransi pastinya.
  1. Asuransi All Risk
    Berbeda dengan TLO, kalau All Risk ini tidak punya minimal beberapa persen baru bisa ditanggung. Karena, All Risk merupakan jaminan yang bisa menangung biaya kerugian, baik itu sebagian ataupun keseluruhan. Maka, untuk mereka yang butuh perlindungan terbaik dan lengkap khusus untuk kendaraan roda empat mereka, cocok menggunakan paket ini.
  1. Jaminan Perluasan
    Jenis asuransi mobil yang terakhir adalah jaminan perluasan, sebenarnya ini paket tambahan yang bisa anda sandingkan dengan All Risk ataupun TLO. Sehingga, anda bisa merasakan manfaat yang banyak dari asuransi tersebut. Contoh-contoh jaminan tersebut adalah kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam, kehilangan, rusak karena huru-hara atau aksi terorisme. Bahkan, untuk jenis ini ada jaminan untuk tanggung jawab pihak ketiga yaitu menanggung biaya kerusakan kendaraan lain, bila anda tidak sengaja menabrak orang.

Asuransi Mobil Terbaik Termurah

Itulah beberapa jenis asuransi mobil yang mesti anda ketahui, sebenarnya ada beberapa perusahaan asuransi tertentu yang memiliki jenis asuransi mobilnya sendiri, misalnya mereka sudah menggabungkan paket All Risk dengan jaminan perluasan. MAsih banyak jenis asuransi buatan perusahaan asuransi.

Anda bisa menikmati berbagai jenis asuransi mobil mana yang cocok untuk anda, tunggu apa lagi silahkan hubungi sekarang juga perusahaan asuransi terpecaya anda untuk mendapatkan perlindungan terbaik kepada kendaraan kesayangan.

Karena, perlindungan terbaik mulai dari sekarang adalah yang lebih baik daripada harus menyesal dahulu baru mencari jenis asuransi mobil mana yang cocok.

SHARE