5 Tips Diet Sehat di Kantor Tanpa Mengganggu Pekerjaan kamu

62

Kutipan.Net – Ingin menjalani program diet tapi terhalang sibuknya pekerjaan di kantor? Jangan buru-buru menyerah ladies karena masih banyak cara diet yang bisa kamu lakukan di manapun dan kapanpun tanpa mengganggu aktifitasmu. Terkadang banyak orang sulit menjalani program diet tidak hanya disebabkan oleh faktor malas saja tetapi terkadang tidak adanya waktu yang cukup karena disibukkan dengan berbagai rutinitas. Namun sebenarnya hal ini bukanlah penghalang yang serius jika kamu benar-benar berkomitmen ingin memiliki tubuh langsing.

Terlepas dari itu semua kamu juga perlu dukungan lewat program diet yang tepat. Seperti tips diet sehat di kantor berikut ini. Meskipun sering berlama-lama duduk di depan komputer kamu tetap bisa mendapatkan tubuh langsing tanpa harus meninggalkan pekerjaanmu loh.

Mengubah Pola Tidur

Tahapan awal ini wajib kamu lakukan mengingat kesibukanmu membutuhkan energi yang cukup besar ditambah dengan program diet yang ingin kamu jalani. Tentu saja hal ini membuat kamu membutuhkan ekstra energi agar kondisi tubuh tetap stabil. Jangan begadang hingga larut malam karena dapat memicu rasa lapar dan berakhir ngemil di tengah malam. Selain berdampak pada kenaikan berat badan, kamu juga bisa kekurangan energi karena kurangnya waktu tidur.  Maka sebaiknya atur kembali waktu tidurmu sebaik mungkin.

Memanfaatkan Kondisi di Sekitar

Bagaimana pun sibuknya pekerjaanmu cobalah memanfaatkan kondisi disekitar kantor kamu. Misalnya ketika kamu akan menuju tempat kerjamu di lantai teratas cobalah sesekali menggunakan tangga darurat agar mendapatkan peregangan sehingga sedikit demi sedikit kalori dalam tubuhmu bisa berkurang. Tidak hanya itu saja, membuat secangkir teh atau membeli makan siang di dekat kantor juga bisa kamu manfaatkan untuk bergerak tubuh dan beristirahat dari meja kerjamu.

Menjaga Pola Makan Baik di Rumah Maupun di Kantor

Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan kembali adalah menjaga pola makan. Terlalu sibuk dengan pekerjaan bisa menyebakan rasa lapar yang amat sangat loh. Hal ini memang wajar saja karena tenagamu terkuras habis oleh kinerja otak. Namun, kebiasaan ini bisa menyebabkan mu mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak, agar terhindar dari ancaman ini cobalah menyiasatinya dengan mengatur waktu dan porsi makanmu yang tepat.

Diet Sehat Bugar

Sebagai contoh kamu bisa mengkonsumsi menu sarapanmu dengan jumlah porsi setengah, kemudian setengahnya lagi bisa kamu santap saat menjelang makan siang dan selanjutnya lakukan di waktu makan mu yang lainnya hingga menjelang makan malam. Jika ini dilakukan maka kamu bisa terhindar dari rasa lapar tetapi jumlah porsi harianmu tetap terjaga dan tidak berlebihan.

Memperbanyak Air Putih

Kebutuhan air putih dalam menunjang kesehatan memang tidak dipungkiri lagi apalagi untuk diet. Maka dari itu mulailah memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih setidaknya delapan gelas dalam sehari. Jika biasanya secangkir kopi menjadi teman saat bekerja di kantor sebaiknya mulai saat ini ganti dengan air putih, karena selain lebih menyehatkan air putih juga ampuh mengusir rasa lapar dan terbukti mampu menurunkan berat badan.

Selain dapat menunda rasa lapar air putih juga terkenal sebagai sumber alami yang dapat mengeluarkan racun di tubuh secara maksimal. Dengan begitu, tidak hanya membuatmu langsing namun air putih juga bisa menjadikanmu lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Jadi tidak ada salahnya untuk di coba kan?

Ngemil Sehat dengan Buah

Pasti kebayangkan bagaimana asyiknya diet di kantor ditemani dengan cemilan buah yang bisa bikin tubuhmu makin langsing. Selain rasa buah yang lezat dan juga menyegarkan kamu juga bisa lebih kenyang ketimbang mengkonsumsi cemilan seperti snack, junk food atau makanan ringan lainya yang umumnya mengandung sodium dan gula cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan kegemukan.

Berbeda dengan buah – buahan yang kaya akan serat dan vitaminnya, selain membantu proses metabolisme buah juga ikut serta dalam menyumbang berbagai nutrisi kebutuhan tubuh. Buah senantiasa memperlancar sistem pencernaan sehingga baik dikonsumsi untuk kamu yang susah buang air besar.

Tubuh langsing bukan lagi harapan palsu. Meskipun banyak tugas di kantor, kamu tetap bisa kok menjalani program diet dengan catatan harus disiplin. Contohnya adalha menghindari makanan berlemak, tidur tepat waktu, menjaga pola makan dan berbagai hal lainnya yang mendukung dietmu. Dengan berbagai langkah tersebut kamu bisa lebih maksimal dalam menurunkan berat badan.

SHARE