7 Tempat Wisata di Lembang yang Paling Hits

46

Kutipan.net – Lembang adalah salah satu daerah di Bandung Utara yang memiliki paling banyak tempat wisata populer di Bandung. Alasan mengapa Lembang menjadi tempat favorit keluarga untuk berwisata karena Lembang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu sehingga udara dan suasana pedesaannya masih sangat kental terasa.

Penelusuran Lembang

Lembang boleh dikatakan sebagai tempat wisata unggulan di Bandung. Selain itu juga lokasinya sangat dekat dengan pusat kota. Tak heran jika saat akhir pekan, daerah Lembang hampir selalu dipadati oleh kendaraan dari luar daerah terutama dari Jakarta.

Lalu, apa saja tempat wisata di Lembang yang paling hits dan wajib kamu kunjungi saat liburan nanti? Berikut ulasannya.

1. Farmhouse Lembang

Hadirnya Farmhose di Lembang memang cukup fenomenal. Hingga kini, Farmhouse tetap menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang paling hits. Jika datang lebih siang, kamu akan sulit mendapatkan tempat parkir mobil karena sudah cukup penuh.

Apa yang menarik di Farmhouse Lembang? Apalagi kalau bukan suasana Eropa pada masa lalu. Desain arsitekturnya memang dirancang mirip seperti sebuah perkampungan di Eropa lengkap dengan segala aksesorisnya. Selain itu juga ada beberapa mini farm tempat anak-anak memberi susu pada bayi sapi yang lucu. Menarik kan?

2. Rumah Sosis

Jika ingin mengajak anak-anak mencari tempat bermain di Bandung salah satu yang banyak direkomendasikan adalah Rumah Sosis. Tidak seperti namanya, Rumah Sosis bukan hanya saja menjajakan makanan sosis enak bagi pengunjungnya tapi Rumah Sosis punya banyak wahana seru yang menantang untuk dijajal satu persatu.

Rumah Sosis juga kolam renang yang aman untuk anak-anak. Jadi, jika ingin mencari one stop place for playing tak salah jika Rumah Sosis dipilih sebagai salah satu yang bisa dicoba bersama keluarga.

3. De Ranch

Inilah tempat satu-satunya untuk bercengkerama dengan kuda-kuda jinak. Bahkan kamu juga bisa berfoto dengan kuda poni yang lucu. Tempat ini memang sangat cocok untuk mengenalkan pada anak-anak tentang satwa-satwa yang menjadi sahabat manusia.

Selain bisa menunggang kuda, kamu juga bisa menaiki andong atau kereta kuda yang belakangan ini memang sulit didapatkan di kota-kota besar. Andong pernah berjaya sebagai angkutan transportasi di desa dan kota sebelum akhirnya digantikan dengan angkot pada masa lalu. Inilah tempat wisata untuk bernostalgia dengan andong.

4. Floating Market

Jika ingin mencari suasana yang berbeda, Floating Market salah satu yang bisa kamu kunjungi. Jangan buang tiket masuknya karena bisa ditukarkan dengan susu atau kopi hangat di konter yang sudah disediakan.

Floating Market lebih cocok untuk bersantai dan makan bersama keluarga sambil menikmati suasana dan pemandangan dipinggir danau. Selain itu juga ada beberapa wahana permainan bagi anak-anak. Pastikan membawa uang yang cukup ya, jangan kalap sama makanan berlemak dan kolesterol jahat. Makan seimbang dan tetap sehat.

5. Kampung Gajah

Jika ingin membawa anak-anak bermain di sekitar Lembang sekaligus menjajal waterparknya, Kampung Gajar adalah pilihan yang tepat. Hanya saja pastikan anak-anak kuat untuk berlama-lama di air dingin.

Kampung Gajah termasuk tempat wisata keluarga yang lengkap. Hampir 30 wahana permainan tersedia di sini yang bisa dimaikan oleh semua keluarga mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kampung Gajar juga memiliki flyfox terpanjang di Lembang, Bandung. Untuk sampai titik puncaknya saja kamu harus menggunakan kendaraan shuttle. Jadi, berani menantang adrenalin kamu di tempat wisata ini?

6. The Lodge Adventure Maribaya

Jika pernah melihat foto yang viral di sosial media seorang perempuan sedang bergelantungan dengan menggunakan ayunan dan latar belakang hutan pinus yang menhijau, salah satu tempat yang tak salah lagi yaitu berada di The Lodge Maribaya.

The Lodge Maribaya boleh dibilang sebagai salah satu tempat wisata paling hits di Lembang pada tahun 2017. Dari tahun ke tahun selalu saja ada wahana baru yang hingga saat ini sudah lebih dari 10 wahana foto, adventure dan selfie. The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat untuk glamping atau glamour camping.

7. Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang termasuk tempat wisata baru yang tengah hits di Lembang, Bandung. Tempat wisata ini termasuk cocok untuk tempat wisata keluarga juga tempat wisata bagi anak muda yang memang sedang mencari spot foto yang instagrammable.

Orchid Forest Lembang beralamat di Cikole KM 8, dekat sekali dengan Tangkuban Perahu. Apalagi daerah Cikole memang sudah dikenal sebagai tempat wisata hutan pinus dan outbound.

Tempat wisata yang masih rimbun dengan pepohoan ini memiliki areal seluas 11 hektar. Jadi pastikan kamu menggunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan sambil menghirup udara segar khas kaki pegunungan Tangkuban Perahu.

Salah satu keunikan Orchid Forest Lembang adalah koleksi ratusan anggrek dari berbagai jenis varietas yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia. Wah, menarik seklai bukan? Nah, perlu diketahui jika kamu membawa kamera SLR maka akan dikenakan charge lebih mahal dari tiket masuk normal sebesar 30K.

Sebagai tempat wisata kuliner dan belanja, kini malah banyak wisatawan asal Malaysia yang berkunjung ke Bandung. Apalagi jika sedang ada promo tiket pesawat, harga tiket Bandung Malaysia malah lebih murah jika dibandingkan dari Jakarta. Untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah pastikan reservasi tiket lion air hanya di Reservasi.com.

SHARE