iPhone 8 Bakal Punya Ekstra Keamanan

324

Kutipan.net – Penghapusan jack headphone di iPhone 7 memang membuat banyak pecinta iPhone berang, namun semua itu akan berkurang dengan kehadiran fitur anyar di perangkat terbarunya.

Menurut Ming-Chi Kuo, seorang analis dipercaya di KGI Securities, iPhone 8 menghapus turun tombol home untuk membuat jalan agar layar menjadi semakin luas tanpa bezel besar. Jangan marah dulu, itu bukan berarti menghapus TouchID sama sekali, sensor sidik jari optik akan dibangun menjadi sebuah panel di bawah layar untuk membaca cetak Kamu.

Pemindai tak terlihat ini akan menjadi batu loncatan Apple untuk akhirnya pindah ke sistem keamanan pengenalan wajah.

“Dilihat oleh pengakuan divisi paten bahwa Apple telah menetapkan yang kami percaya itu condong ke arah teknologi pengenalan wajah daripada pengenalan iris,” ucap Kuo kepada Macrmours seperti dikutip Huffington Post.

Dia menambahkan, pihaknya telah mencatat tantangan teknis yang akan dihadapi pengenalan wajah, meliputi algoritma, desain hardware dan membangun keluar database untuk verifikasi serta otentikasi, yang bisa memakan waktu.

Dengan demikian, ujarnya lagi, sebelum Apple sepenuhnya dapat menggantikan sistem sidik jari dengan pengenalan wajah, kombinasi dari dua langkah bisa menjadi solusi yang valid untuk meningkatkan keamanan transaksi.

Sebelumnya, Kuo melaporkan bahwa pada ulang tahun iPhone ke-10, juga akan membanggakan bodi kaca dan pengisian nirkabel. Perangkat lunak pengenalan wajah telah disebut-sebut sebagai langkah besar berikutnya dalam cybersecurity, tetapi tidak semua orang yakin akan manfaatnya.

Tahun lalu, para peneliti di Carnegie Mellon University menemukan bahwa tingkat komersial AI bisa tertipu memberikan akses ke penyusup mengenakan kacamata hitam 18p.

Namun banyak pihak mengatakan, teknologi ini terus membaik karena kecerdasan buatan belajar untuk lebih mengenali orang dengan lebih banyak gambar yang dilihatnya.

Sumber: Suara.com

SHARE