WhatsApp Bisa Kirim Pesan Tanpa Menggunakan Koneksi Internet

343

Kutipan.net – Aplikasi messenger WhatsApp tidak berhenti untuk terus berinovasi selepas melakukan gebrakan dengan menghentikan layanannya pada beberapa device dan berfokus pada kualitas app-nya. Kini perusahaan merilis fitur yang telah lam ditunggu-tunggu para penggunanya.

Update terbarunya ini pada sistem operasi iOS dan Android. Dan yang paling menonjol adalah, fitur untuk mengirim pesan tanpa melibatkan data internet. Wow, seperti apa maksudnya?

WhatsApp bisa tanpa Internet

Hingga kini, user umumnya memakai data baik via data seluler atau sinyal WiFi. Terkadang harus menunggu ketika ada sinyal baru bisa mengirimkan pesan. Bahkan, di beberapa daerah yang memiliki sinyal kurang baik, pengguna harus mencari dan berada di tempat yang terjangkau sinyal kuat sebelum menyentuh tombol send/mengirim.

Dengan adanya fitur baru pada pembaharuan Whatsapp terbaru, kita tidak harus lagi mencari sinyal kuat untuk mengirim sebuah pesan. Apliakasi WhatsApp terbaru bisa membuat kita menekan tombol send/kirim bahkan tanpa sinyal sekalipun.

Hanya saja, pesan yang kita buat tidak akan terkirim langsung. Pesan tadi akan otomatis terkirim saat ponsel kita telah terhubung ke jaringan internet.

“Sekarang BISA menekan tombol kirim/send saat kita tidak mempunyai koneksi internet. Pesan akan masuk daftar tunggu dan akan terkirim jika smartphone memperoleh kembali sinyal yang cukup,” kata pihak WhatsApp.

Fitur ini sebenarnya tidak baru-baru amat karena Facebook sudah menerapkanya dari tahun 2015 lalu. User juga bisa mengirim gambar atau video lebih banyak hanya dalam 1 pesan. Versi sebelum pembaharuan hanya membatasi 10 foto/pesan, sekarang sudah bisa hingga 30 gambar ataupun video dalam satu pesan.

Update terbaru juga me-redesign tampilan antarmuka pada layar sehingga mempermudah tata kelola space penyimpanan jika terdapat file berukuran besar seperti video pada pesan tertentu.

Pembaharuan WhatsApp terbaru ini sudah bisa didownload gratis untuk semua pengguna Android ataupun Apple iOS.

SHARE