Seri Note tidak ‘Dihilangkan’, Samsung Note 8 Siap Meluncur

213

Kutipan.net – Banyaknya kejadian yang menyebabkan baterai meledak pada Samsung Galaxy Note 7 membuat pelbagai pihak memiliki asumsi bahwa kemungkinan penurunan tingkat kepercayaan oleh konsumen terhadap seri “Note” dari perusahaan smartphone asal Korea ini. Beberapa malah berpendapat lebih ekstrim seperti akan dihapuskannya seri Note dari lini produk Samsung.

Samsung Galaxy Note 7 AD

Semua spekulasi di atas dibantah oleh DJ Koh selaku Head Unit Smartphone Samsung. Seperti yang diuraikan oleh Tech Spots ketika CNet mewawancarainya:

“Kami akan menghadirkan yang terbaik, lebih inovatif dan tentunya aman pada Note 8,” ujarnya.

Pernyataan tersebut otomatis menjawab bahwa model seri Note tidak akan mati hanya karena kasus pada versi sebelumnya; Note 7. Samsung kembali menekankan bahwa pihaknya masihakan meneruskan segmen Phone+Tablet (Phablet) karena analisa mereka, masih banyak konsumen yang setia terhadap produk tersebut.

Kerugian besar akibat penarikan seluruh produk Samsung Galaxy Note 7 ternyata tidak mempengaruhi hasil sales pada kuartal keempat tahun 2016 lalu.

Masih segar dalam ingatan semenjak peristiwa tersebut, Note7 sering dibuat meme sindiran. Tidak berhenti di gambar, cuplikan video GTA V yang diedit membuat Note 7 berfungsi layaknya sebuah bom pun bisa Anda temukan di situs-situs video seperti Youtube.

Dengan hadirnya Samsung Note 8, banyak yang berharap seri Note ini akan kembali merajai sektor phablet; tentu dengan diiringi perbaikan-perbaikan terutama pada sisi keamanan baterainya.

SHARE