Pakai Fitur Ini, "Googling" di Koneksi Tak Stabil "No Problem"

271

Kutipan.net – Pernahkan Kamu mengalami, saat sedang asyik internetan, misalnya sedang mencari sesuatu di Google search, tiba-tiba koneksi internet “ngadat” alias timbul-tenggelam? Biasanya itu terjadi saat kita sedang ada di lift menuju lantai tertinggi atau saat kendaraan yang kita tumpangi sedang melewati terowongan.

Pastinya kita kesan setiap kali hal itu terjadi. Apalagi kalau yang sedang Kamu akses itu hal penting, seperti tugas kantor atau kuliah. Padahal seharusnya Kamu bisa memanfaatkan waktu perjalanan Kamu untuk mengakses hal penting itu. Tapi jangan khawatir, karena sekarang Google sudah ada solusinya.

Jaringan seluler memang sering kali tidak konsisten. Ini bisa sangat mengganggu saat Kamu sedang melakukan penelusuran. Pasalnya, meskipun saat memulai penelusuran koneksi telah tersedia, mungkin saja koneksi tiba-tiba terputus sebelum Kamu mendapatkan hasil pencarian.

Kalau hal demikian terjadi, aktivitas Kamu di dunia maya jadi kurang nyaman. Tapi, jangan khawatir. Sekarang ini hasil pencarian dapat disimpan dengan segera ketika data telah ditarik. Sekalipun koneksi terputus setelahnya atau ketika ponsel Kamu sedang berada di mode terbang.

Di aplikasi Google untuk Android versi terbaru ini penelusuran Kamu tidak akan hilang meski terhambat koneksi yang buruk. Bagaimana bisa? Ya, jadi ketika penelusuran Kamu gagal dilakukan, aplikasi Google ini akan tetap bekerja di balik layar untuk mendeteksi saat koneksi sudah tersedia kembali, lalu menampilkan hasil pencarian setelah selesai.

Jadi, waktu Kamu sedang googling untuk tugas kuliah misalnya, lalu sinyal tiba-tiba tidak stabil, hasil pencarian Kamu tetap akan ditampilkan saat sinyal sudah stabil kembali. Kamu tidak perlu ketik ulang keyword atau melakukan pencarian ulang. Praktis ya?

Yang perlu Kamu lakukan hanya pastikan aplikasi Google yang ada di smartphone Kamu sudah di-update ke versi terbaru. Bagaimana soal biaya data atau daya baterai? Tenang saja, fitur ini tidak akan menghabiskan baterai Kamu.

Sebab, data yang diambil berasal dari hasil penelusuran ringan yang meminimalisasi dampak dari penggunaan data. Dengan begitu, saat Kamu kehilangan sinyal, Kamu tinggal memasukkan penelusuran ke antrean, letakkan ponsel, dan lanjutkan aktivitas Kamu yang lain. Mudah dan praktis bukan?

Artikel Menarik Lainnya:

Earphone Berbahaya Bagi Telinga dan Otak! Begini Cara Mencegahnya

Beli Android Bekas? Ini 7 Aplikasi Terbaik Untuk Cek Hardware Smartphone

Nggak Cuma Sidik Jari, Ternyata 9 Sensor Ini Juga Bisa Ada di Smartphone!

 

Sumber: Suara.com

SHARE