Perut "Sick Pack" Mereka Cuma Pakai Tangan Kosong, Kok Bisa?

383

Kutipan.Net – Perut kotak-kotak yang populer dengan sebutan six pack merupakan idaman kaum Adam. Tampilan tubuh seperti ini, mereka yakini dapat memikat hati sang pujaan hati dan meningkatkan rasa percaya diri.

Selama ini banyak orang menganggap bahwa tubuh six pack bisa diperoleh dengan latihan fisik di pusat-pusat kebugaran dengan bantuan alat-alat yang telah disediakan. Tapi apa yang dilakukan komunitas ini benar-benar mengagumkan.

Anggota komunitas Indo Barian bisa mendapat perut kotak-kotak hanya dengan tangan kosong. Kok bisa ya? Ya, latihan yang dijalani anggota Indo Barian ini memang berbeda dengan latihan yang terdapat pada tempat fitness atau pusat kebugaran.

Didirikan oleh I Made Verdy Bhawanta pada 2012, komunitas ini memfokuskan diri pada olahraga street workout yang dilakukan di ruangan terbuka dengan gerakan calisthenics seperti pull up, push up, dips, muscle up yang bertumpu pada berat badan untuk melatih kekuatan otot.

Sesekali mereka memanfaatkan alat bantu olahraga yang disediakan di ruang publik seperti bar untuk memvariasikan gerakan mereka.

“Kalau pull ups melibatkan berbagai otot mulai dari biceps, back, chest, dan abdominal (perut) dan pastinya, pull ups dengan form yang benar dapat membentuk six-pack,” ujar Verdy, pendiri Indo Barian.

Sama seperti olahraga lain, Indo barian untuk pemula juga diawali dengan strength training dan kemudian dikembangkan dengan gerakan lainnya. Pembedanya, kata dia, Indo Barian menerapkan beberapa tingkatan latihan dengan menggunakan istilah The Noob, White Clan, Blue Clan hingga Purple Clan.

“Yang mana setiap anggota yang berhasil menempuh requipment gerakan-gerakan yang sudah ditentukan waktu dan jumlah repetisinya berhak menyandang gelar tersebut, sekadar untuk menambah prestige dan semangat untuk latihan,” tambah Verdy.

Selain mempopulerkan gerakan-gerakan street workout, Verdy juga merekomendasikan diet sehat alkaline yang sudah lebih populer di kalangan selebriti hollywood. Para alkaline warrior atau julukan bagi anggota Indo Barian yang menerapkan diet ini dianjurkan untuk mengatur asupan makanan kedalam tubuh untuk menyimbangkan kadar pH (tingkat keasaman).

“Tapi di sini kita bukan menyuruh atau memaksa, namun lebih mengajak agar lebih sehat dengan diet alkaline. Sebenarnya makan bebas aja cuman dipilih yang lebih sehat,” ujar dia.

Tak terhitung lagi jumlah anggota Indo Barian, bahkan muncul komunitas-komunitas street workout lainnya di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Jika Kamu tertarik mengenal lebih dalam komunitas Indo Barian, datang saja ke area latihan mereka di Car Free Day depan Menara BCA setiap Minggu pagi atau di Gelora Bung Karno setiap hari mulai pukul 7 malam.

“Untuk bergabung dan latihan bersama tidak dipungut biaya sama sekali kecuali retribusi untuk parkir kendaraan yang kalian gunakan,” jelas Verdy.

Nah, untuk mendapatkan informasi seputar Indo Barian, Kamu bisa langsung mengunjungi media sosial komunitas Indo Barian di facebook, twitter, kaskus atau Instagram mereka ya!

Sumber: Suara.com

SHARE