UC News Ajak Penulis Ikutan "Jagoan Nulis"

280

UC News, distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, menyatakan, penulis konten, khususnya pada platform digital semakin populer di Indonesia. Konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61 persen pada 2016, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

UC News  juga mencatat, besaran konsumsi konten We-Media, yaitu dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat 6 kali lipat pada Desember 2016 dibandingkan enam bulan sebelumnya.

Tren tersebut ditunjang oleh kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung, sehingga masyarakat mampu mengekspresikan ide-ide mereka melalui tulisan digital.

Selain lebih mudah menyampaikan pemikiran, menjadi penulis konten digital juga memiliki keuntungan lainnya. Mereka tak terikat waktu kerja, sehingga kegiatan menulis bisa dikerjakan dimana saja tanpa terikat waktu dan tempat. Merekapun menjadi lebih produktif.

Pembuat Konten Berbakat Akan Menangkan Rp 100 Juta
Dengan memperhatikan potensi ini, UC News berinisiatif untuk memberdayakan para penulis lokal atau pembuat konten independen berbakat melalui kontes “Jagoan Nulis” .  Ajang ini merupakan kontes menulis yang bertujuan untuk menemukan pembuat-pembuat konten kontributor berbakat di Indonesia.

“Jagoan Nulis” didukung oleh enam media nasional besar Tanah Air. Dengan bergabung dalam kontes ini, maka para peserta akan mendapatkan kesempatan mempromosikan tulisan mereka kepada 30 juta pembaca potensial yang dimiliki UC News.

Tak hanya itu, UC News juga akan memberikan penghargaan kepada 10 tim penulis dengan jumlah pembaca terbanyak, di mana satu tim penulis terbaik akan mendapatkan penghargaan senilai Rp 100 juta dan gadget terbaru.

“Jagoan Nulis”  telah dibuka sejak 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017. Para peserta dapat membentuk tim penulis dengan maksimal 100 anggota dan seleksi pemenang akan dihitung berdasarkan jumlah total pembaca dari satu tim penulis.

Artikel yang diikutsertakan dalam kontes ini akan diseleksi oleh tim editor UC News. Mereka akan memastikan bahwa artikel-artikel yang dikirim akurat, terpercaya, dan asli.

Artikel-artikel dan tren topik terbaru, serta peringkat jumlah pembaca tim penulis yang telah bergabung pada kontes ini dapat dilihat secara real-time pada peringkat sementara “Jagoan Nulis” UC News.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan akses http://bit.ly/JagoanNulisUCPR.

Sumber: Suara.com

SHARE