Bermain Game dan Menguasai Bahasa Inggris

215

Hampir semua anak-anak suka bermain games. Namun, tidak hanya anak-anak, games juga dimainkan oleh orang-orang dewasa. Beberapa orang dewasa bahkan memilih untuk menjadi seorang gamer karena kecintaanya dalam bermain game.

Bermain game memang memiliki tujuan untuk menghibur diri. Namun, di sisi lain, game juga bisa memberikan manfaat karena akan membantu kamu dalam menguasai bahasa Inggris. Proses ini sama halnya ketika kamu mengikuti kursus di tempat les bahasa Inggris Jakarta karena akan memiliki dampak yang besar dalam kemampuan bahasa Inggris kamu.

Menguasai Bahasa Inggris dengan Bermain Game

Gunakan Game yang menggunakan bahasa Inggris

Jika kamu ingin hobi dalam bermain game bermanfaat dalam penguasaan bahasa Inggris, maka kamu perlu memainkan game yang menggunakan bahasa Inggris didalamnya. Penggunaan bahasa Inggris dalam game menjadi syarat mutlak jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris dengan mudah melalui media game. Karena, dari game tersebut kamu akan terbiasa dengan berbagai kata dalam bahasa Inggris yang sering dijumpai. Namun, jika kamu kesulitan ada baiknya untuk mencoba karena penggunaan bahasa Inggris pada awalnya memang tidak mudah untuk dilakukan.

Cari tahu berbagai kata yang digunakan dalam game tersebut

Ketika kamu baru pertama kali bermain game yang menggunakan bahasa Inggris, kamu tentu kesulitan untuk memahami apa arti dari tiap kata yang ada pada game tersebut. Ketika hal tersebut terjadi, janganlah menyerah begitu saja dan cobalah untuk mencari tahu arti dari berbagai kata yang ada pada game tersebut. Cara tersebut bisa membantu kamu dalam meningkatkan vocabulary sehingga akan meningkatkan skil bahasa Inggrismu dengan cara yang menyenangkan.

Berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris

Bermain game tidak hanya meningkatkan kemampuan vocabulary yang kamu miliki, melainkan juga dapat membantu kemampuan kamu dalam conversation. Hal ini bisa kamu dapatkan ketika kamu bermain game secara online yang membutuhkan komunikasi dengan gamer lainnya. Proses ini secara perlahan dapat meningkatkan kemampuan komunikasi kamu dalam bahasa Inggris jika menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa untuk berkomunikasi. Proses ini akan membantu meningkatkan skill bahasa Inggrismu seperti halnya ketika kamu mengikuti les bahasa Inggris di Surabaya.

SHARE