Cara Mendapatkan Tabungan Pensiun Terbaik

71

Kebutuhan sehari-hari yang semakin beragam juga punya dampak negatif yang harus diatasi. Terutama kebutuhan pada masa depan. Pengeluaran yang tidak terduga seperti dana kesehatan serta kerusakan barang menjadi hal yang patut Anda perhitungkan. Hal ini bisa dilakukan adalah dengan bekerja sama seperti contohnya perusahaan asuransi di Jakarta yang menawarkan beberapa tabungan pensiun terbaik.

asuransi pensiun

Sebagian masyarakat di Indonesia masih memiliki pemikiran jika jasa asuransi belum penting dipakai. Alasan lainnya adalah biaya iuran premi asuransi yang tinggi, sehingga belum banyak yang memakai jasa ini. Namun jika ditelusuri, ada beberapa premi asuransi dengan harga yang terjangkau untuk seluruh lapisan ekonomi masyarakat. Berikut ini cara untuk mendapatkannya.

Memilih Asuransi Terbaik Untuk Anda

  1. Asuransi Jiwa Murni
    Premi asuransi memiliki beberapa jenis pilihan, tergantung dari kebutuhan yang akan diasuransikan. Dalam aspek kesehatan dikenal dengan nama asuransi jiwa murni. Selain dapat digunakan sebagai investasi, produk ini juga bisa digunakan sebagai pelindung (proteksi) jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan kepada nasabah.

    Premi jenis ini termasuk yang paling murah dalam pembayaran iurannya. Hal ini dikarenakan asuransi jiwa murni bukan termasuk dalam golongan asuransi investasi. Jika tidak terjadi apa-apa terhadap nasabah, maka uang akan dikembalikan dalam bentuk cash. Produk ini mirip dengan program BPJS yang dilakukan pemerintah, namun tanggungan jaminannya lebih tinggi.

  1. Asuransi Keluarga
    Jika Anda ingin mempunyai asuransi pendidikan yang bagus, produk dari perusahaan lainnya yang bisa Anda pilih adalah asuransi keluarga. Jasa ini berguna bagi kebutuhan masa depan keluarga Anda seperti biaya sekolah dan kesehatan. Perusahaan akan menerbitkan surat bernama polis. Jika ingin lebih hemat, Anda dapat menerbitkan satu polis saja untuk satu keluarga yang beranggotakan suami, istri, dan anak.
  1. Pilih Sistem Tagihan
    Untuk mendapatkan layanan premi terbaik, cara lain yang harus Anda pahami adalah dengan memilih cara pembayaran yang sesuai. Gunakan sistem tagihan atau yang biasa disebut as charge. Dimana klaim yang diberikan kepada nasabah sesuai dengan tagihan dari perusahaan. Sistem ini sangat menguntungkan karena memungkinkan menarik klaim penuh, meskipun iuran belum terbayar.
SHARE