Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Registrasi SIMcard

513

Ketika akan menggunakan sebuah layanan internet tentu saja hal pertama yang wajib diperhatikan adalah ketersediaan SimCard layanan. Nah bagi yang baru membeli sebuah SIMCard operator untuk menggunakan sambungan internet maka perlu untuk melakukan registrasi kartu perdana termasuk perdana Smartfren. Artikel ini akan memberikan uraian mengenai beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran kartu perdana adalah sebagai berikut:

sim card

  1. Memastikan Nomor Masih Memiliki Jangka Waktu Aktif
    Ketika membeli perdana Smartfren maka pastikan untuk memperhatikan jangka waktu aktif nomor yang ada. Jangan sampai membeli nomor yang sudah reject karena tidak akan bisa diaktifkan oleh layanan. Oleh sebab itu melakukan pengecekan counter penyedia nomor juga perlu diperhatikan.
  2. Mengaktifkan Nomor Setelah Dibeli
    Setelah membeli nomor yang aktif maka langkah selanjutnya adalah pengaktifan nomor Smartfren yang sudah dibeli. Pastikan untuk mengaktifkan terlebih dahulu simcard yang baru dibeli untuk kemudian melakukan pendaftaran. Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lagi, sebagai berikut.
  3. Menyediakan Data Diri Yang Diperlukan
    Untuk bisa masuk dan mendaftarkan layanan ketika baru memiliki simcard baru adalah dengan menyediakan data diri yang diperlukan. Data diri yang dimaksud sendiri adalah nomor KK dan nomor induk KTP. Pastikan kedua identitas yang dimiliki diatas terdaftar dan bisa digunakan.
  4. Memahami Nomor Layanan Pendaftaran dan Formatnya
    Hal lain yang perlu diperhatikan adalah memahami nomor layanan guna mendaftar dan juga formatnya. Nomor layanan untuk mendaftar sendiri ada pada nomor 4444, jangan salah ya. Sedangkan untuk format penulisannya adalah masukan NIK#NO.KK# kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor layanan 4444, tunggulah pendaftaran tersebut diverifikasi pusat!
  5. Bisa Kunjungi Situs Resmi Smartfren
    Hal lain yang perlu diperhatikan adalah mencoba untuk mengirimkan bukti pendaftaran kartu perdana dengan website ini guna mengecek pendaftaran. Dimana caranya hanya perlu memasukan nomor SIMcard yang akan didaftarkan ketika masuk kedalam situs layanan yang dimaksud. Cek dengan data diri seperti nomor KTP dan KK, data nomor lain yang bisa dihubungi, kemudian email.

Nah itulah beberapa uraian yang dapat dijadikan informasi bagi yang akan melakukan pendaftaran kartu perdana dengan kunjungi website ini untuk melakukan registrasi dengan mudah. Jadi kini bagi para pengguna baru tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan layanan registrasi kartu.

SHARE