Jarang Diketahui, Ini Dia Fungsi kamera Gopro Yang Sebenarnya

358

Kutipan.net – Dewasa ini kamera Gopro tengah menjadi trending topic dalam berbagai kalangan, khususnya dalam bidang fotografi dan videografi. Dengan ketenaran dari Gopro, bahkan ketika seseorang akan membeli kamera action pun pasti akan menyebut kata kamera Gopro. Hal tersebut memang wajar, sebab Gopro merupakan tonggak awal hadirnya berbagai kamera sejenisnya.

Kehadiran kamera Gopro memang menjadi solusi yang sangat tepat bagi pecinta fotografi, sebab rata-rata kamera ini telah dilengkapi dengan video berkualitas 4K dengan 30FPS. Itu artinya setara dengan kamera DSLR. Dengan demikian, tak heran jika banyak yang berminat untuk memiliki jenis kamera ini, sebab dengan kualitasnya yang setara dengan Kamera DSLR harganya pun lebih murah.

Fungsi kamera Gopro Yang Sebenarnya

Selain itu, aksesoris yang tersedia dalam Gopro juga sangat banyak, sehingga pengguna lebih tertarik untuk memilikinya. Disamping hal tersebut, ketenaran kamera ini juga didukung dengan kemunculan pesawat drone yang digunakan untuk merekam aktivitas dari udara menggunakan Gopro, sehingga semakin membuat orang tertarik ingin memilikinya.

Seperti yang telah Anda lihat, banyak kegiatan yang diabadikan dengan kamera Gopro, sebab memang fungsinya sangat banyak. Namun tahukah Anda, apa fungsi sebenarnya dari jenis kamera ini? Mengapa banyak orang yang menggunakannya dengan meletakkan di helm, tangan, seluncur atau tempat lainnya? Nah, bagi Anda yang belum tau apa sebenarnya fungsi kamera Gopro , berikut penjelasannya:

  1. Merekam Video

Salah satu yang menjadi daya tarik dari kamera Gopro adalah kualitas videonya, sebab rata-rata Gopro telah dibekali dengan resolusi video 4K, sehingga dipastikan kualitas videonya lebih bagus dibandingkan menggunakan Smartphone.

Menariknya lagi, dengan banyaknya yang tertarik dengan Gopro, membuat berbagai vendor berlomba-lomba untuk menghasilkan kamera Gopro dengan kualitas video 4K, namun harga yang dibenderol sangat murah. Sehingga bagi seseorang yang keterbatasan dana pun tetap dapat membelinya.

  1. Mengambil Foto

Banyak orang yang menganggap bahwa kamera Gopro hanya dapat digunakan untuk merekam video, namun nyatanya Gopro telah dilengkapi dengan lensa yang cukup besar, misalnya 12MP. Bahkan fitur yang disematkan dalam kameranya juga sangat beragam, seperti brightness, filter, serta fitur lainnya yang mampu menghasilkan gambar jernih dan berkualitas.

Selain itu, banyak orang pula yang menganggap bahwa Gopro hanya memiliki resolusi kamera yang rendah, sehingga hasil gambarnya lebih bagus menggunakan Smartphone yang telah beresolusi puluhan megapiksel. Eits, perlu Anda ketahui, ada beberapa jenis kamera Gopro yang telah dibekali dengan resolusi kamera tinggi, sehingga hasil gambarnya lebih berkualitas.

  1. Merekam Berbagai Kegiatan Olahraga Ekstrem

Kamera Gopro pasti akan dikaitkan dengan olahraga ekstrim. Ya, memang banyak penggemar olahraga ekstrem yang menggunakan Gopro sebagai alat mengabadikan moment.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab penggunaannya memang lebih mudah, karena dengan ukurannya yang kecil dan minim maka bisa diletakkan di berbagai tempat. Misalnya di pergelangan tangan, di helm, papan seluncur, atau berbagai perlengkapan olahraga lainnya.

Sangat luar biasa bukan fungsi kamera Gopro? Nah, berkaitan dengan kegunaannya untuk mengabdikan moment dalam kegiatan olahraga ekstrim, beberapa olahraga yang banyak menggunakan Gopro sebagai alat mengabadikan moment yakni:

  1. Balapan

Dengan ukurannya yang mini, maka kamera Gopro dapat diletakkan dimana saja, termasuk pada helm. Dengan demikian, tak heran banyak pembalap yang menggunakan Gopro untuk merekam kegiatannya.

Salah satu pengguna yang telah menggunakan Gopro untuk merekam aktivitasnya yaitu Max dan Jean, dimana ketika keduanya sedang melakukan balap lari degan menaiki sebuah gedung di Afrika selatan, keduanya menggunakan Gopro. Bahkan aksi melompat dari atas gedung menggunakan parasut, juga turut diabadikan dengan kamera tersebut.

  1. Surfing

Salah satu keunggulan dari kamera Gopro adalah tahan terhadap air, karena Gopro telah dilengkapi dengan casing kedap air yang dapat mencegah air masuk ke dalam kamera.

Beberapa pengguna yang menggunakan Gopro untuk mengabadikan moment ketika berselancar yaitu Mark Healey, Shane Dorian dan Sterling, meletakkan Gopro di depan papan seluncurnya, sehingga aksinya terekam dengan jelas.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh kamera Gopro mamang patut diacungi jempol. Sebab dengan ukurannya yang mini, kualitasnya yang terjamin, serta harganya yang murah, mampu membuat penggunanya puas ketika menggunakan. Dengan beberapa bukti yang disampaikan di atas tentang kegunaan kamera Gopro, tentunya Anda semakin tertarik ingin memilikinya bukan?

SHARE