Kenali 3 Jenis Kamar Mandi yang Cocok untuk Rumah Anda

636

Kutipan.net – Sadarkah Anda bahwa ternyata kamar mandi memiliki beberapa jenis tergantung peruntukkannya?

Mungkin beberapa di antara Anda masih ada yang bingung dengan jenis kamar mandi berdasarkan peruntukkannya. Karena seperti yang kita ketahui, kamar mandi sudah pasti memiliki fungsi untuk mandi, membuang air, cuci muka, sikat gigi, dan merias diri. Namun ternyata dibalik fungsi tersebut, kamar mandi dikelompokkan menjadi beberapa jenis.

Penasaran seperti apa maksudnya? Simak yuk jenis kamar mandi dan penjelasannya di bawah ini.

Kamar mandi basah
Kamar mandi ini paling umum ditemukan di setiap rumah. Kata “basah” di sini maksudnya karena area kamar mandi dapat dialiri air dengan baik. Cocok bagi Anda yang memiliki ruang kamar mandi terbatas. Pada kamar mandi jenis ini juga tidak memerlukan tambahan dinding pemisah antara area mandi dan buang air (toilet). Jadi lahan yang diperlukan pun bisa lebih diminimalisir.

Kamar mandi setengah kering
Punya ruangan yang lebih besar? Kamar mandi ini bisa diterapkan di rumah Anda. pada kamar mandi ini, area mandi dan toilet dipisahkan oleh tirai penutup. Jadi ketika mandi, lantai pada area toilet tidak ikut basah. Selain tirai penutup, dinding berukuran setengah juga bisa menjadi pembatas antara area mandi dan toilet. Tempatkan keset karet di area mandi agar setelah mandi, Anda tidak meninggalkan lantai yang becek.

Kamar mandi kering

Kamar Mandi Kering

Jenis kamar mandi yang terakhir adalah kamar mandi kering. Mengapa disebut kering? Karena area mandi dengan toilet benar-benar terpisah. Biasanya, area mandi tidak menggunakan bak penampungan air, melainkan dengan bathtub untuk berendam. Dengan begitu, area kamar mandi pun selalu kering. Bagi beberapa kamar mandi, juga terdapat toilet kering terbaru dengan aneka fiturnya. Fitur? Yup, karena area toilet ini kering dan jauh dari lantai basah, maka biasanya orang-orang menggunakan toilet yang bagus dan mempunyai banyak fitur terbaik. Salah satu fiturnya ialah dudukan toilet elektronik yang memudahkan penggunanya untuk tidak menyentuh dudukan dengan tangan. Hal ini tentu bisa mencegah tangan dari bakteri yang terdapat pada dudukan toilet.

SHARE