Kesulitan Hadapi Laki-laki Introvert? Ini Tipsnya

665

Kutipan.net – Tak semua lelaki senang berkumpul dan keluar menghabiskan waktu bersama sahabatnya. Beberapa justru tak suka menjadi pusat perhatian, bahkan kesulitan berbaur.

Lelaki tipe ini disebut introvert. Sebenarnya, ini hal alami yang bisa saja dimiliki setiap orang. Jika Kamu tipe orang yang bertolak belakang dengan tipe lelaki seperti ini, ada beberapa hal yang perlu Kamu ketahui untuk bisa menghadapinya.

Dia tak perlu dipaksa terbuka atau pergi ke keramaian. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri. Berikut adalah tips mengadapi lelaki introvert yang dilansir dari Boldsky.

1. Menghormati keinginannya untuk memiliki privasi
Jika dia membutuhkan privasi, itu bukan berarti bahwa dia sedang marah karena bisa saja hanya ingin menggunakan waktunya untuk menyendiri. Justru, dia merasa ‘dimanjakan’ setelah menghabiskan beberapa waktu dalam kesendirian.

2. Jangan mempermalukan dia di depan umum
Dia mungkin merasa sangat sakit hati jika Kamu mengoloknya di depan orang lain. Sebaliknya, perlakukan dan tangani emosinya dengan hati-hati.

3. Biarkan dia meluangkan waktu untuk beradaptasi
Orang yang introvert umumnya sering menghadapi situasi yang sulit saat berhadapan dengan orang-orang baru. Jadi, jangan terburu-buru untuk mengenalkannya pada seluruh anggota keluarga dan berbaur.

4. Jangan mengganggunya
Ketika ia sedang berpikir keras, jangan coba-coba digangu. Orang introvert memproses semua data dalam pikiran mereka. Jadi, biarkan dia melakukannya diam-diam.

5. Habiskan waktu dengannya di waktu luang
Orang yang introvert senang menghabiskan quality time dengan orang yang mereka cintai. Jadi, dia pasti menghargai kehadiran Kamu saat Kamu hanya duduk diam di sisinya.

 

Sumber: Suara.com

SHARE