Lakukan 4 Hal Ini Bila Tinggal Berjauhan dengan Orang Tua Lansia

532

Kutipan.net – Orang tua yang sudah memasuki masa lansia tentu membutuhkan perhatian khusus. Sebagai anak yang berbakti, tentu kita ingin senantiasa mendampingi orang tua. Namun hal ini tidak selalu bisa terwujud. Banyak faktor yang menyebabkan anak-anak harus tinggal berjauhan dengan orang tuanya yang sudah lansia.

Kasih Sayang untuk Orang Tua Lansia

Namun kita tidak perlu khawatir bila tinggal berjauhan dengan orang tua. Lakukan saja 4 hal ini agar segala kebutuhan orang tua dapat terpenuhi:

Menyiapkan Rumah yang Nyaman

Pada umumnya orang tua lebih suka tinggal di permukiman yang sudah dihuni banyak orang. Keberadaan tetangga akan meminimalkan rasa kesepian orang tua. Sehingga orang tua kita memiliki banyak teman ngobrol. Jadi, siapkan rumah yang nyaman dengan lingkungan yang disukai orang tua. Tak perlu rumah yang terlalu besar. Karena yang terpenting adalah kondisi rumah yang layak huni dan sesuai kebutuhan orang tua.

Jangan Lupa dengan Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan juga sangat penting bagi orang tua kita. Agar risiko kesehatannya bisa diproteksi secara maksimal oleh produk asuransi berkualitas. Oleh sebab itu, kita mesti cermat memilih asuransi kesehatan di Futuready. Broker asuransi online terlengkap yang satu ini sudah menyiapkan aneka pilihan asuransi kesehatan terpercaya. Kita pun tak akan kesulitan memilih asuransi dengan proteksi maksimal dan premi sesuai kemampuan kita.

Asisten Rumah Tangga yang Dapat Dipercaya

Kehadiran asisten rumah tangga bisa menjadi teman bagi orang tua. Selain itu, orang tua kita juga tak perlu repot-repot menyelesaikan pekerjaan rumah bila ada asisten rumah tangga. Kita harus memastikan bahwa kita mempekerjakan asisten rumah tangga yang jujur, rajin, gesit, dan peduli terhadap orang tua kita. Sehingga kita tak perlu terlalu mengkhawatirkan kondisi orang tua kita.

Memenuhi Segala Kebutuhan Orang Tua

Jangan pernah lalai memenuhi segala kebutuhan orang tua, mulai dari bahan makanan hingga vitamin. Tetapkan tanggal khusus untuk menyiapkan seluruh kebutuhan tersebut. Lebih dari sekadar menyiapkan kebutuhan orang tua, kita juga tak boleh lupa untuk meluangkan waktu menemani orang tua. Bila benar-benar tak sempat datang, usahakan untuk menelepon orang tua kita setiap hari.

Keempat hal sederhana tersebut pasti akan membuat orang tua kita merasa nyaman dan tidak kesepian. Sebagai anak yang berbakti, sudah menjadi kewajiban kita untuk memenuhi segala kebutuhan orang tua. Bila orang tua nyaman dan senang, kita pun pasti ikut bahagia.

SHARE