Makanan yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

202

Selama masa kehamilan, semua asupan memang harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya tidak semua makanan sehat untuk ibu dan bayi yang dikandung. Pun juga seorang ibu hamil wajib untuk menjaga pola makan dengan baik dengan gizi yang seimbang.

Makanan yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru wajib untuk dihindari. Lantas apa saja makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Ikan
    Ikan merupakan sumber protein yang cukup tinggi dan menyehatkan. Mengkonsumsi ikan memang sangat dilanjutkan untuk semua usia. Namun, ikan akan menjadi makanan yang dihindari untuk ibu hamil apabila ikan tersebut sudah terkontaminasi oleh cemaran logam yang berbahaya apabila dikonsumsi. Maka ketika mengkonsumsinya, dianjurkan untuk memasaknya sampai matang dan konsumsi dalam jumlah yang wajar.
  2. Sayuran mentah
    Sayuran mentah untuk lalapan memang sangat enak. Namun, khusus untuk ibu hamil sebaiknya dihindari lantaran ditakutkan ada bakteri E.Coli dan Salmonella yang sangat berbahaya.
  3. Minuman berkafein
    Meminum minuman yang mengandung kafein juga sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil. Hal ini dikarenakan kafein kemungkinan besar akan menghambat pertumbuhan janin bahkan bisa mengakibatkan keguguran.
  4. Daging
    Layaknya ikan, mengkonsumsi daging dalam jumlah yang wajar sangatlah disarankan. Namun, ketika mengkonsumsinya pastikan daging dalam keadaan matang sempurna apapun jenis dan bagaimanapun metode pengolahannya.

Itulah beberapa ulasan mengenai jenis makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Bagi Anda seorang ibu hamil yang menginginkan nutrisi tambahan berupa suplemen maka Folamin Gold Multivitamin Ibu Hamil adalah pilihan yang tepat. pasalnya suplemen berbentuk kapsul ini kaya akan DHA yang baik untuk kecerdasan otak janin.

Selain mengandung DHA, suplemen ini juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin B7, B12, K1, D3, dan kalsium serta zat besi yang mampu memberikan efek positif bagi sang ibu hamil. Baca juga: www.guesehat.com/luka-lama-sembuh

Bagaimana sudah tahu kan makanan apa saja yang perlu dihindari oleh ibu hamil? Mau informasi kesehatan lainnya yang lebih menarik? Kunjungi terus Guesehat. Guesehat merupakan website yang konsen di dunia kesehatan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang sayang jika dilewatkan. Informasi lebih lanjut Anda bisa langsung akses www.guesehat.com.

SHARE