Membantu Anak Belajar Membaca Cerita Bahasa Inggris

276
buku cerita anak bahasa inggris
ilustrasi cerita anak

Bagaimana Anda dapat membantu anak saya belajar membaca cerita bahasa Inggris? Membaca buku dengan suara keras adalah salah satu cara terbaik untuk membantu anak Anda belajar. Ini juga bisa menyenangkan untuk Anda. Semakin banyak kegembiraan yang Anda tunjukkan saat membaca buku, semakin anak Anda akan menyukainya, pilihkan cerita pendek Bahasa Inggris yang menarik. Hal terpenting untuk diingat adalah membiarkan anak Anda mengatur langkahnya sendiri dan bersenang-senang dengan apa pun yang dia lakukan. Lakukan hal berikut saat membacakan untuk anak Anda:

  1. Jalankan jari Anda di bawah kata-kata saat Anda membaca cerita untuk menunjukkan kepada anak Anda bahwa cetakan itu membawa cerita.
  2. Gunakan suara lucu dan suara binatang. Jangan takut untuk menguranginya! Ini akan membantu anak Anda bersemangat tentang cerita tersebut dan mempermudah ingatan mereka untuk mengingat artinya
  3. Berhenti untuk melihat gambar-gambar itu; mintalah anak Anda menyebutkan hal-hal yang dia lihat dalam gambar. Bicarakan tentang bagaimana gambar-gambar itu berhubungan dengan cerita. Biasakan membantu anak untuk cerita dalam Bahasa Inggris seperti buku yang sedang dibacanya
  4. Ajaklah anak Anda untuk bergabung kapan pun ada ungkapan yang berulang dalam teks tersebut.
  5. Tunjukkan kepada anak Anda bagaimana peristiwa dalam buku itu mirip dengan peristiwa dalam kehidupan anak Anda.
  6. Jika anak Anda mengajukan pertanyaan, berhenti dan jawablah. Buku ini dapat membantu anak Anda mengekspresikan pikirannya dan menyelesaikan masalahnya sendiri.
  7. Tetaplah membacakan untuk anak Anda bahkan setelah dia belajar membaca. Seorang anak dapat mendengarkan dan memahami cerita yang lebih sulit daripada yang dapat dia baca sendiri.

Begitu anak Anda mulai membaca, minta dia membaca dengan suara keras. Ini dapat membantu membangun kepercayaan diri anak Anda pada kemampuannya membaca dan membantunya menikmati mempelajari keterampilan baru. Bergantian membaca dengan anak Anda untuk mencontohkan keterampilan membaca yang lebih maju. Jika anak Anda meminta bantuan dengan sebuah kata, berikan segera agar dia tidak kehilangan makna ceritanya. Jangan paksa anak Anda untuk mengucapkan kata itu. Di sisi lain, jika anak Anda ingin mengucapkan sepatah kata pun, jangan hentikan dia.

SHARE