Menghindari Makanan yang Berbahaya untuk Ibu Hamil

85

Perhatian khusus perlu didapat oleh seorang ibu yang tengah mengandung. Sebab, pada fase tersebut pola hidup yang dijalani oleh sang ibu mulai dari makanan, minuman hingga kebiasaan sehari-hari akan sangat menentukan kesehatan sang janin. Memilih makanan dan minuman juga harus selektif agar sang anak tidak terhambat proses tumbuh dan berkembangnya.

Makanan Berbahaya Ibu Hamil

Bagi janin, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu merupakan hal yang sangat penting melalui konsumsi obat folamil gold secara rutin. DHA dan kecerdasan janin ditentukan oleh seberapa bagus makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, seorang ibu juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman agar tumbuh kembang janinnya tidak berjalan lambat. Apa sajakah yang perlu dihindari? Inilah beberapa diantaranya :

Susu yang Belum Diolah

Susu yang dijual di pasaran umumnya telah melalui serangkaian proses sampai benar-benar layak untuk dikonsumsi oleh banyak orang, termasuk ibu hamil. Proses pengolahan berupa pasteurisasi jadi langkah yang paling umum dilakukan agar susu lebih steril dan aman diminum. Sayangnya, seringkali keinginan mendapatkan susu segar membuat kita berhadapan pada susu yang belum diolah atau langsung dari peternaknya.

Susu yang belum diolah merupakan salah satu daftar minuman yang perlu dihindari oleh para ibu hamil. Sebab, proses pengolahan bertujuan untuk mematikan bakteri jahat di dalam susu yang berbahaya bagi ibu hamil. Untuk itu, selalu perhatikan susu yang diminum dan pastikan susu yang telah dikonsumsi sudah melalui proses pengolahan terlebih dahulu.

Kafein

Kopi jadi salah satu minuman favorit banyak orang saat ini. Bahkan, kopi seakan telah menjadi tren dan minuman yang tidak boleh dilewatkan sehari-hari. Akan tetapi, bagi para ibu hamil, kopi jadi salah satu minuman yang perlu dihindari. Terlebih pada kopi dengan kafein yang tinggi didalamnya.

Kandungan kafein yang ada dalam segelas kopi dikhawatirkan mampu menembus plasenta. Kopi yang selama ini bisa membuat jantung peminumnya berdebar dikhawatirkan akan mengganggu detak jantung janin yang ada didalam kandungan. Selain itu, beberapa penelitian juga menyatakan bahwa konsumsi kafein yang tinggi selama kehamilan juga mampu meningkatkan risiko keguguran. Oleh karena itu, hindari konsumsi kafein atau kopi selama masa kehamilan agar dapat menjaga kesehatan dan keamanan bayi dalam kandungan.

sumber: https://www.goapotik.com/produk/folamil-genio

SHARE