Pentingnya Penyuluhan Mengenai Pemberian ASI Untuk Bayi

212

Pemberian ASI Untuk Bayi

Kutipan.Net – Memberikan nutrisi terbaik untuk bayi merupakan hal yang perlu diperhatikan sebaik mungkin oleh para orang tua. Karena, bayi membutuhkan asupan gizi terbaik agar dapat tumbuh dan berkembang secara normal seperti yang diharapkan. Lalu, ketika bayi, asupan gizi yang dapat diberikan juga cukup terbatas mengingat air susu Ibu (ASI) jadi pilihan terbaik untuk dapat memberikan nutrisi secara optimal yang baik untuk tubuh bayi Anda.

Pemberian ASI merupakan hal yang wajib untuk dilakukan para ibu kepada bayinya mengingat belum bisanya bayi untuk mengonsumsi makanan seperti halnya orang dewasa. Selain itu, pemberian ASI juga bisa membantu bayi agar bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap. Hal inilah yang membuat pemberian ASI bagi para bayi sangatlah penting untuk menjaga tumbuh kembang bayi agar senantiasa normal.

Meskipun ASI menjadi pilihan nutrisi terbaik untuk bayi, sayangnya belum semua ibu peduli terhadap hal tersebut. Seringkali, banyak ibu yang menyepelekan pemberian ASI eksklusif kepada anaknya hingga akhirnya sang anak mendapatkan nutrisi dari susu formula atau makanan lainnya. Padahal, pemberian ASI dapat memberikan dampak baik dikemudian hari mengingat proses tumbuh kembang seorang anak sangat ditentukan oleh fase-fase pertama kelahirannya. Oleh karena itu, diperlukan penyuluhan secara merata kepada setiap ibu-ibu di Indonesia agar lebih peduli terhadap pemberian ASI kepada bayinya dan Anda juga dapat berkontribusi secara tidak langsung yakni melalui pemberian donasi.

Pemberian donasi melalui UNICEF Indonesia dapat menjadi salah satu cara untuk mendukung program penyuluhan ASI kepada para ibu di Indonesia. Karena, saat ini Anda dapat melakukan donasi secara online dengan cukup mudah yakni dengan melalui website https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi.

Setelah itu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Tentukan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Donasi Anda pun telah tersalurkan dan Anda telah berkontribusi dalam membantu program penyuluhan ASI kepada para orang tua di Indonesia

SHARE