Perawatan Terencana untuk Genset dan Alat Kelistrikan Lainnya

185

Genset merupakan benda yang saat ini dibutuhkan dadakan oleh perusahaan atau perindustrian, ketika membutuhkan listrik cadangan. Tenang saja saat ini sudah tersedia sewa genset tangerang dan sekitarnya. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di PT Sewatama untuk saat ini.

sewatama maintenance

Pada saat Anda mengalami kerusakan pada genset, trafo, atau komponen kelistrikan lainnya. Anda sangat bisa menghubungi PT Sewatama untuk menyelesaikan permasalahan mengenai kelistrikan untuk saat ini. Bahkan tidak hanya itu, Anda bisa menggunakan jasa perawatan kelistrikan, layaknya perawatan trafo listrik baik secara dadakan atau terencana.

Sebelumnya, apakah Anda sudah menetapkan planned maintenance? Atau, sebaliknya Anda belum mengetahui tentang planned maintenance? Anda bisa mendapatkan informasi mengenai perencanaan perawatan kelistrikan, di sini dengan mudah.

Planned Maintenance Kelistrikan

Sebelumnya, apakah Anda sudah mengetahui planned maintenance? Tidak semuanya mengetahui hal ini. Padahal, planned maintenance juga dibutuhkan dalam bidang kelistrikan untuk saat ini. Apa sih itu planned maintenance? Maksud dari planned maintenance adalah kegiatan untuk melakukan perawatan terhadap kelistrikan secara terencana.

Inilah planned maintenance kerlistrikan yang bisa Anda lakukan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Preventive maintenance atau bisa disebut sebagai perawatan pencegahan.
    Perawatan pencegahan ini dilakukan dengan melakukan pemeliharaan yang bisa saja dilaksanakan pada beberapa periode dengan waktu yang tetap atau dengan kriteria tertentu dalam berbagai macam tahapan produksi termasuk dalam benda kelistrikn sendiri. Tujuannya untuk saat ini adalah menyesuaikan dengan rencana, mutu yang dihasilkan baik, meminimalisir biaya, dan selalu tepat waktu ketika dibutuhkan.
  2. Scheduled maintenance atau bisa disebut dengan perawatan yang telah terjadwal.
    Perawatan kelistrikan yang satu ini memiliki tujuan untuk mencegah terjadinya seuah kerusakan fatal dan melakukan perawatannya sendiri bisa dilakukan secara berkala dengan waktu yang telah ditetapkan oleh perusahaan atau perindustrian sebelumnya. Penetapan waktu ini bisa ditentukan dengan pengalaman yang telah dilakukan oleh perusahaan atau perindustrian.
  3. Predictive maintenance atau bisa disebut sebagai perwatan prediktif.
    Salah satu langkah ini bisa dijadikan sebagai strategi tersendiri. Perawatan ini disesuaikan dengan kondisi dari mesin kelistrikan cadangan.
SHARE