Pilih KTA Syariah Lebih Berkah

221

Sebaiknya memang segera beralih ke KTA bank syariah. Sebab memang pinjaman ini dibuat dengan aturan sesuai syariat Islam. Jadi terutama bagi umat muslim bisa lebih tenang ketika menggunakan jenis pembiayaan ini.

Sebagai contoh, perbedaan antara KTA Syariah dan konvensional itu kalau konvensional mengenakan beban bunga, tapi di KTA Syariah tidak terdapat bunga. Adanya adalah bagi hasil dengan sistem kemitraan.

KTA Syariah

Selain itu, ketika dana KTA Syariah ini sudah cair, maka peminjam hanya boleh untuk mempergunakannya pada hal-hal yang halal, seperti misalnya untuk digunakan sebagai modal usaha, untuk naik haji, untuk membeli rumah atau kebutuhan halal lainnya yang tidak dilarang agama.

Jelas dengan begitu,keuntungan menggunakan KTA Syariah adalah terjamin kehalalannya. Sebab tidak terdapat bunga pinjaman. Di samping itu, peminjam juga akan merasakan kemudahan saat melakukan pembayaran angsuran. Lalu juga untuk setiap keuntungan yang didapatkan maka sebanyak 2,5 persen nantinya digunakan untuk membayar zakat.

Kemudian untuk KTA syariah ini umumnya tidak memerlukan jaminan. Akan tetapi jika misalnya dana yang dipinjam melebihi dari seharusnya, maka bisa juga diterapkan adanya jaminan.

Lalu saat kamu mau melakukan pengajuan KTA Syariah ini juga harus jelas di awal kegunaannya untuk apa. Dengan begitu, diharapkan pengguna KTA syariah ini bisa mengikuti prosesnya secara transparan. Sebab hal itu yang juga dianjurkan dalam ajaran agama Islam.

Sangat ditekankan dalam KTA syariah agar peminjam hanya meminjam sesuai kebutuhan dan tidak berlebih. Sebab namanya pinjaman itu harus dikembalikan.

Nah bank syariah selain memberi pinjaman, juga siap menyimpan dana yang kita miliki. Ada tabungan rencana berhadiah yang menyediakan sejumlah hadiah menarik bagi nasabah yang bergabung.

Memang KTA bank syariah serta tabungan rencana berhadiah itu merupakan sejumlah produk yang dimiliki oleh bank syariah. Semua produk itu dalam prosesnya selalu mengikuti kaidah syariah sehingga diharapkan bisa berkah dan sesuai aturan agama Islam.

Adanya pinjaman dana syariah serta tabungan syariah ini bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. Menggunakan bank syariah berarti kita juga melatih diri untuk menerapkan kehidupan islami dalam segala aspek kehidupan kita, termasuk dalam menggunakan jasa keuangan perbankan.

SHARE