Tips Memilih Kredit Rumah Murah

637

Kutipan.net – Ada banyak jalan yang bisa Anda gunakan untuk memiliki rumah idaman, salah satu jalan yang bisa Anda gunakan adalah melalui Kredit Rumah Murah. Beberapa orang mungkin belum mengerti apa itu kredit rumah. Oleh sebab itu diperlukan beberapa hal yang membantu Anda untuk mengerti apa itu KPR. Sebab nantinya hal ini akan sangat berpengaruh pada saat kita akan melakukan transaksi ini.

Tips Memilih Kredit Rumah Murah

Memilih Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang murah dan juga tepat hampir sama rumitnya seperti ketika Anda menentukan pilihan rumah yang akan dibeli. Kini ada banyak bank yang menawarkan fasilitas KPR dengan berbagai macam promo menarik. Diantaranya adalah pemberian bunga rendah sampai dengan hadiah fantastis yang mampu membuat Anda tergoda. Walaupun demikian disarankan untuk super hati-hati dan juga teliti saat memilihnya.

Oleh sebab itu sebelum memilih Kredit Rumah Murah, maka ada baiknya Anda mengetahui beberapa trik dibawah ini:

1. Cari Tahu Informasi Semua Penyalur KPR
Terdapat puluhan bank yang menawarkan kredit untuk perumahan salah satunya adalah BTN https://www.btnproperti.co.id/. Luangkanlah waktu Anda untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari setiap bank. Pastikan pula Anda mengetahui detail suku bunga, persyaratan permohonan, serta kemudahan yang dapat Anda terima. Disamping mencari informasi sendiri, disarankan pula untuk bertanya kepada teman, saudara, ataupun tetangga yang pernah mengambil fasilitas KPR. Informasi tersebut biasanya sangat berharga sebab Anda dapat langsung mengetahuinya dari tangan pertama nasabah KPR.

2. Mengetahui suku bunga yang Berlaku
Pada umumnya bank memberlakukan beberapa jenis sistem bunga untuk KPR yakni fixed rate (tetap), floating rate (mengambang) dan juga ada pula kombinasi antara fixed dan floating rate. Tapi kebanyakan dari bank lebih suka memakai sistem kombinasi untuk bisa menarik nasabah KPR. Sistem kombinasi ini artinya mereka memberlakukan suku bunga tetap untuk beberapa tahun dengan bunga rendah, sesudah masanya habis, suku bunga tersebut akan bergerak berdasarkan dengan kondisi bunga di pasaran yang ditentukan oleh Bank Indonesia (BI) atau floating rate.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih Kredit Rumah Murah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki rumah idaman dengan cara kredit.

SHARE